Featured Video

News Update :
Home » » Budidaya Ikan Air Tawar Menjanjikan

Budidaya Ikan Air Tawar Menjanjikan

Wednesday, August 31, 2011 9:08 PM

JEURAM - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh, Ir  Iskandar MSc mengatakan, Nagan Raya memiliki sumber daya air yang melimpah dan lahan yang tersedia masih cukup luas. Untuk itu, pemerintah dan masyarakat  perlu memberikan perhatian untuk pengembangan budidaya ikan air tawar sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Iskandar mengatakan itu dalam pertemuan dengan petani ikan air tawar di kolam percontohan budidaya ikan air tawar program PESAT di Lhokseumot, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (11/8) siang.

“Pemerintah Aceh memberikan perhatian terhadap pengembangan budidaya ikan air tawar, salah satunya melalui Proyek Ekonomi Sosial Aceh Terpadu (PESAT) yang dilaksanakan oleh Canadian Co-operative Association (CCA) yang bermitra dengan lembaga lokal yaitu PASKA. PESAT merupakan sub-proyek Aceh Economic Development Financing Facility (AEDFF). Anggaran AEDFF berasal dari Multi Donor Fund (MDF) yang dihibahkan kepada Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT),”  ujarnya.

Kepala Bappeda Aceh juga menyampaikan bahwa program AEDFF akan segera berakhir. Untuk menjamin keberlanjutan kegiatan tersebut di masyarakat maka diperlukan keterlibatan pemerintah daerah. Apa yang sudah berhasil dilakukan oleh NGO selama ini bisa dijadikan model oleh pemerintah daerah untuk diterapkan.

Kunjungan kerja Kepala Bappeda Aceh ke Nagan Raya untuk mengetahui perkembangan program PESAT. Turut pula hadir dalam rombongan yaitu perwakilan Project Management Unit (PMU), Project Management Consultant (PMC), tim monitoring AEDFF serta dinas dari provinsi dan kabupaten Nagan Raya. Rombongan Kepala Bappeda Aceh ini disambut Team Leader PESAT, Henny Buftheim.(riz)

Taken from: Serambi Indonesia
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright IKNR News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.