Featured Video

News Update :
Home » » Diserang Malaria, Warga Nagan Raya Meninggal

Diserang Malaria, Warga Nagan Raya Meninggal

Wednesday, August 31, 2011 9:07 PM

JEURAM - Banta Lidan (28), seorang warga Desa Mon Bateung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (10/8) sekitar pukul 16.00 WIB meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya di Desa Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambi dari sejumlah warga menyebutkan, Banta Lidan yang selama ini menetap di Kecamatan Darul Makmur, kabupaten setempat, telah lama mengidap penyakit malaria.

Bahkan saat diboyong ke rumah sakit, kondisinya sudah sangat parah. Sehingga petugas medis yang  berupaya memberikan pertolongan secara intensif terhadap korban, sama sekali tak bisa membantu sepenuhnya. Sehingga nyawa Banta Lidan yang disebut-sebut baru satu bulan menikah itu tak tertolong lagi.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya dr H Hasbi Quraysi yang dikonfirmasi Serambi, Kamis (11/8) sore kemarin membenarkan seorang pasien bernama Banta Lidan yang hendak dirawat di rumah sakit setempat meninggal dunia.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas medis terhadap korban, penyakit malaria yang diderita oleh korban itu telah mencapai pada stadium akhir. “Artinya, gejala penyakit yang dialami korban sangat parah dan telah mencapai pada tahapan kronis, sehingga sangat sulit dilakukan penanganan,” kata dr Hasbi. dr Hasbi juga menjelaskan, sebelum diboyong ke rumah sakit, Banta Lidan sempat dirawat di sebuah Puskesmas di wilayah itu.(edi)
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright IKNR News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.