Featured Video

News Update :
Home » » Forum Facebook 'Politik Sehat for Nagan' Temu Darat

Forum Facebook 'Politik Sehat for Nagan' Temu Darat

Wednesday, August 31, 2011 10:45 PM

NAGAN RAYA - Forum Diskusi Politik Sehat for Nagan Raya yang selama ini berdiskusi di dunia maya lewat group facebook, kemarin melakukan 'temu darat' dan berdiskusi langsung lewat tatap muka. Acara yang ditutup dengan buka puasa bersama ini ikut dihadiri anggota DPR Aceh Abdullah Saleh, politisi Partai Aceh asal daerah itu.


Ardiansyah, penggagas Forum Politik Sehat for Nagan mengatakan, forum itu dibuat untuk memfasilitasi diskusi dengan tema-tema politik bagi proses demokrasi yang lebih tercerahkan bagi Kabupaten Nagan Raya. Terbentuk dua bulan lalu, saat ini  ada 670 peserta dari berbagai latar belakang bergabung dalam komunitas ini.

"Proses politik adalah bagian penting dari proses pembangunan, maka melalui forum ini ada diskursus yang dinamis melihat Nagan Raya dari perspektif yang berbeda," ujar Ardiansyah.
Diskusi dan buka puasa bersama kemarin digelar di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pelita Nusantara Kabupaten Nagan Raya. Dalam acara yang ikut disponsori atjehpost.com ini, muncul keluhan bahwa selama ini  tidak ada ruang bagi orang muda di Nagan. Selain itu, forum ini dinilai efektif karena selama ini  banyak masalah sosial politik yang tidak menemukan proses penyelesaian masalah.

"Forum ini memang sarana berkomunikasi. Jika komunikasi politik tersumbat, maka pembangunan daerah juga akan terganggu," ujar Ardiansyah.

Dalam diskusi juga mengemuka bahwa proses pembangunan yang tidak partisipatif juga membuat roh pembangunan itu hilang.

Sumber: http://www.atjehpost.com
YOU MIGHT ALSO LIKE

1 comments:

pocut said...

awal yg cerdas dari sebuah inspirasi nan kreatif

Post a Comment

 

© Copyright IKNR News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.