Featured Video

News Update :
Home » » Pemkab Nagan Perpanjang Landasan Pacu Bandara Cut Nyak Dhien

Pemkab Nagan Perpanjang Landasan Pacu Bandara Cut Nyak Dhien

Wednesday, August 31, 2011 9:13 PM

JEURAM-Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terus melakukan peningkatan Bandara Cut Nyak Dhien dengan memperpanjang landasan pacu bandara di Desa Kubang Gajah, Kecamatan Kuala Pesisir. Landasan pacu yang sekarang 1.900 meter diperpanjang menjadi 2.400 meter.

Perpanjang landasan pacu itu dimaksudkan untuk memudahkan pesawat berbadan lebar jenis Boeing mendarat di bandara itu, sehingga banyaknya penumpang yang selama ini tak terangkut bisa teratasi.

“Perpanjangan landasan pacu di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya ini dimulai tahun 2012, karena surat permohonan untuk perpanjangan landasan serta pembebasan lahan ini sudah kita terima,” kata Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini kepada Serambi , Jumat (19/8) lalu di Suka Makmue.

Menurutnya, total luas lahan yang akan dibebaskan oleh Pemkab Nagan Raya untuk perpanjangan landasan pacu di Desa Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir itu mencapai 500 meter dari landasan pacu yang ada saat ini. Sehingga dengan adanya pembebasan lahan tersebut, dipastikan panjang landasan pacu akan terus bertambah dan bisa didarati pesawat berbagan lebar dengan kapasitas angkut penumpang mencapai ratusan orang.

Namun saat ini, kata Bupati T Zulkarnaini, selama ini pesawat yang mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien baru jenis ATR seri 500 dengan jumlah penumpang sebanyak 72 orang. Namun hal itu tetap saja belum maksimal karena banyak penumpang yang tak kebagian tiket karena tingginya animo masyarakat yang ingin menggunakan jasa penerbangan.

Karenanya ia berharap, dengan adanya perluasan landasan itu sejumlah maskapai penerbangan nasional yang saat ini beroperasi di Nagan Raya, bisa membuka rute penerbangan di wilayah itu. Mengingat Bandar Udara Cut Nyak Dhien merupakan bandara yang representatif di pantai barat selatan Aceh, pungkasnya. (edi)

Taken from: Serambi Indonesia 
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright IKNR News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.