Featured Video

News Update :
Home » » Jumlah Pemilih Nagan Raya Capai 105 Ribu Orang

Jumlah Pemilih Nagan Raya Capai 105 Ribu Orang

Thursday, September 1, 2011 2:03 AM

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil telah menyerahkan data jumlah pemilih sementara kepada pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, untuk diverifikasi kembali. Data itu menunjukkan, jumlah daftar penduduk potensial pemilih (DP4) dalam Pilkada 2011 di Nagan Raya mencapai 105 ribu jiwa. Sedangkan total penduduk adalah sebanyak 149 ribu jiwa.

Ketua KIP Kabupaten Nagan Raya, T Abdul Rasyid SE kepada Serambi Senin (13/6) kemarin mengatakan, data harus diverifikasi kembali, karena bisa saja terdapat beberapa kekeliruan, seperti pindah alamat, meninggal dunia, atau hal-hal lainnya.

Ia memprediksikan, jumlah pemilih tetap setelah dilakukan verifikasi ulang itu nantinya akan berkisar antara 103 ribu jiwa atau mengalami penurunan dari angka sebelumnya. Karena hal itu lumrah terjadi karena setiap verifikasi yang dilakukan akan ada jumlah penduduk yang akan berkurang sesuai dengan data yang diberikan oleh pemerintah.

Menyangkut dengan tahapan pendaftaran kandidat calon bupati dan wakil bupati, kata Abdul Rasyid, KIP Nagan Raya tetap mengacu pada ketentuan KIP Aceh yang sebelumnya ditetapkan pada tanggal 30 Juni s/d 5 Agustus 2011 mendatang, katanya.

Audiensi
Sementara itu, pimpinan tiga partai politik di Nagan Raya, yakni Partai Demokrat (H Malem Muda), PDI Perjuangan (H Evendi Ibrahim dan Asmanidar), Partai Hanura (Muslem HS), serta bakal calon bupati TR Keumangan SH dan balon wakil bupati Menter SSos, Senin (13/6) kemarin, beraudiensi ke Kantor KIP di Kota Jeuram. Kedatangan mereka guna mempertanyakan berbagai persoalan dan aturan terkait dengan proses tahapan pilkada yang kini telah berlangsung.

Pertemuan yang dipimpin Ketua KIP Teuku Abdul Rasyid SE itu berlangsung hangat. Karena para perwakilan calon Pilkada juga mempertanyakan sejumlah persyaratan termasuk aturan dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada bulan November 2011 mendatang.

Tak hanya itu, para peserta audiensi yang ikut dihadiri oleh sejumlah tim pemenangan balon itu, juga meminta kepada KIP Nagan Raya supaya mempersiapkan format pilkada damai.

Ketua KIP Nagan Raya Teuku Abdul Rasyid SE kepada Serambi usai pertemuan mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, jumlah balon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Nagan Raya 2011 diperkirakan mencapai tujuh pasangan, termasuk incumbent.(edi) 

Sumber: Serambi Indonesia
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright IKNR News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.