Featured Video

News Update :
Home » » Keluarga Sakinah Nagan Raya ke Tingkat Nasional

Keluarga Sakinah Nagan Raya ke Tingkat Nasional

Thursday, September 1, 2011 12:23 AM

BANDA ACEH - Pasangan H Amri Z Yunus dan Hj Husna dari Kabupaten Nagan Raya terpilih sebagai keluarga sakinah 2011 yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasiona.
Pasangan tersebut terpilih hasil pemilihan yang diadakan Kanwil Kemenag Aceh sejak 16-18 lalu di Asrama Haji Banda Aceh.

Dengan kemenangan itu pasangan dari Nagan Raya itu berhak mewakili Aceh untuk mengikuti pemilihan keluarga sakinah tingkat nasional di Jakarta pada bulan Agustus 2011 mendatang. Kakanwil Kemenag Aceh A Rahman TB, kemarian kepada Rakyat Aceh mengatakan, keluarga sakinah dari Nagan Raya terpilih setelah mengisihkan 16 pasangan dari 23 kabupaten/kota diAceh yang ikut serta.

“Pasangan itu selain akan mengikuti pemilihan secara nasional juga akan diundang untuk menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan,” kata Rahman usai penutupan dan pengumunan keluarga sakinah, KUA kecamatan teladan, pembacaan kitab kuning dan pengukuhan Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4).

Ia mengatakan untuk urutan kedua keluarga sakinah itu di raih H Ibrahim Mukmin dan Hj Sa’diyah Muhammad dari Kabupaten Pidie, dan pasangan keluarga sakinah H Ilyas Yakob, S.IP dan Hj Maryam dari Kota Langsa berhasil meraih peringkat tiga.Selain keluarga sakinah, Kanwil Kemenag juga memilih KUA Kecamatan Teladan yang diikuti 18 KUA dari 23 kabupaten/kota, dimana juara pertama KUA kecamatan teladan mewakili Aceh ke tingkat nasional yang diadakan di Jakarta Agustus mendatang.

Juara pertama di raih KUA Susoh dari Kabupaten Abdya, kedua KUA Tripe Jaya dari Kabupaten Gayo Lues dan ketiga KUA Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang.
Kakanwil juga mengadakan seleski pembaca kitab kuning untuk dikirim ketingkat nasional yang rencananya berlangsung di Semarang awal Juli 2011 mendatang.

Pada pembacaan kitab kuning ini M Suryadi Anwar, S.Ag dari KUA Kecamatan Labuhan Haji Aceh Selatan berhasil meraih peringkat pertama, kemudian Anas, S.H.I dari KUA Kecamatan Madat Aceh Timur berhasil meraih peringkat kedua.Sedangkan Fauzan SAg dari KUA Kecamatan Terangon Gayo Lues berhasil memperoleh peringkat tiga dari 20 peserta yang dikirim 23 kabupaten/kota di Aceh. (sud)








YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright IKNR News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.