Featured Video

News Update :
Home » » Pemkab Nagan Raya Santuni 8.000 Warga Miskin

Pemkab Nagan Raya Santuni 8.000 Warga Miskin

Thursday, September 1, 2011 1:03 AM

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, memberikan santuan kepada 8.000 lebih warga miskin dengan dana daerah sebesar Rp2,35 miliar pada Ramadhan 1432 Hijriah. Dana untuk warga miskin tersebut diberikan secara simbolis oleh Sekda Nagan Raya Drs H.Teuku Zamzami kepada penerima yakni anak yatim, fakir, miskin, penyandang cacat dan pelajar pasantren di kawasan itu di Kecamatan Tadu Raya, Senin [08/08].
Dalam sambutanya, Zamzami mengatakan, santuan tersebut diberikan sebagai wujud perhatian pemerintah daerah pada Ramadhan dan menyambut Lebaran setiap tahun. “Ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Nagan Raya saat  Ramadhan dan memasuki Lebaran karena masih banyak warga yang membutuhkan kepedulian dari pemerintah,” katanya.
Zamzami mengatakan, 8.000 warga miskin itu terdiri atas 3.591 anak yatim dan 4.000 fakir miskin  di 222 desa dalam 10 kecamatan. Tiap warga miskin mendapatkan santunan Rp250.000. Sementara untuk 500 santri berprestasi, dan 200 penyandang cacat mendapat dana  bervariasi, sesuai dengan ketentuan dan keterangan aparat desa. Kata Zamzami, untuk penyandang cacat diberikan Rp750.000/jiwa, dan anak pasantren berprestasi masing- masing Rp400.000/jiwa sesuai dengan kebutuhan hidup keluarga  sehari-hari.
“Sebelum membagikan dana santunan ini, kami melakukan koordinasi dengan aparat kecamatan dan desa masing-masing agar penyaluran tepat sasaran,” katanya. Menurut dia,  dengan bantuan itu seluruh masyarakat di Kabupaten Nagan Raya akan merasakan kepedulian pemerintah, meskipun dengan jumlah terbatas akan tetapi bermamfaat bagi mereka yang kurang mampu. Ia mengatakan, program bantuan tersebut akan terus dilakukan oleh Pemkab Nagan Raya sesuai dengan anggaran daerah yang tersedia. (Antara)
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright IKNR News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.