Featured Video

News Update :
Home » » 90 Koperasi di Nagan Raya Bakal Dibubarkan

90 Koperasi di Nagan Raya Bakal Dibubarkan

Monday, October 3, 2011 5:00 PM

Jeuram-Sebanyak 90 Koperasi dari 130  unit yang tersebar di kabupaten Nagan Raya, bakal dibubarkan oleh Pemkab. Karena keberadaan lembaga usaha rakyat itu tidak aktif dalam berbagai kegiatan.

 “Pembubaran 90 unit koperasi  itu setelah adanya hasil verifikasi," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Nagan Raya, Drs H Said Buchari kepada Serambinews.com, Kamis (29/9)

Disebutkan, dari 130 unit koperasi  di Nagan Raya, hanya 40 unit  yang kini masih aktif. Selebihnya tak menjalankan fungsinya untuk melayani masyarakat.
Sedanmgkan koperasi yang  masih aktif itu rata-rata bergerak dalam bidang simpan pinjam, jual beli sawit, cokelat, ikan air tawar serta berbagai jenis hasil bumi, pertanian dan perikanan lainnya.

Disperindagkop) Kabupaten Nagan Raya, Drs H Said Buchari, menambahkan bagi koperasi yang aktif, akan memberikan dana sebesar Rp 20 juta per unit untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Hal itu dengan  menyusun  Rencana Anggaran Tahunan (RAT) untuk menyusun program kerja selama satu tahun.

"Saat ini sedang melakukan pendataan terhadap 130 koperasi, sehingga nantinya bisa diputuskan koperasi mana saja yang masih layak dipertahankan dan koperasi mana yang akan dihapuskan untuk dilakukan pembubaran, " kata  Said Buchari.

Sumber: Serambi Indonesia
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright IKNR News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.