Featured Video

News Update :
Home » » Jumlah Penumpang via Bandara CND Menurun

Jumlah Penumpang via Bandara CND Menurun

Saturday, October 15, 2011 3:28 AM

JEURAM - Jumlah penumpang angkutan udara di Bandar Udara Cut Nyak Dhien (CND) Kabupaten Nagan Raya, baik menggunakan maskapai penerbangan Wings Air maupun Susi Air, mengalami penurunan hingga 50 persen sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan penerbangan Susi Air harus mengurangi jadwal terbang dari 3 kali menjadi 2 kali sehari.

Seorang wanita petugas penjualan tiket Wings Air yang ditanyai Serambi di kompleks Bandara mengaku rata-rata calon penumpang yang terbang menggunakan maskapai perintis itu kini hanya berkisar 40 orang yang berangkat dari Nagan Raya tujuan Medan atau Jakarta. “Padahal biasanya, seluruh seat yang tersedia sebanyak 72 terisi penuh. Sedangkan penumpang dari Medan ke Nagan Raya, tetap,” kata wanita tersebut.

Sementara Kasubsi Keamanan dan Keselamatan Penerbangan Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Hermansyah menjawab Serambi, Jumat (14/10), memperkirakan penurunan jumlah penumpang berkisar 30-50 persen.  Ditanya apakah penurunan jumlah penumpang ini akibat akibat jatuhnya pesawat Nusantara Buana Air (NBA) jurusan Medan-Kutacane yang terjadi awal Oktober lalu yang menyebabkan semua penumpang dan kru pesawat meninggal dunia, Hermansyah tidak bisa memastikan.

“Menurunnya calon penumpang di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya ini belum diketahui apa penyebabnya, namun rata-rata setiap penerbangan selalu terisi oleh sejumlah calon penumpang,” kata Hermansyah. Ia mengatakan, jumlah calon penumpang akan kembali bertambah menjelang Hari Raya Idul Adha 1432 Hijriyah atau menjelang akhir tahun nanti.  Hermansyah juga mengakui penerbangan sore sekitar pukul 15.10 WIB yang dijalankan oleh maskapai Susi Air, dengan kapasitas penumpang sebanyak 12 orang, sejak dua hari terakhir terpaksa dibatalkan karena tak adanya calon penumpang.

Sumber: Serambi Indonesia
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright IKNR News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.