Featured Video

News Update :
Home » » Polisi Periksa PPTK, Tim Teknis dan Panitia Lelang

Polisi Periksa PPTK, Tim Teknis dan Panitia Lelang

Friday, October 14, 2011 6:22 AM

JEURAM-Aparat kepolisian di Nagan Raya terus memeriksa sejumlah pihak dari Dinas Bina Marga kabupaten setempat dan pihak lainnya, terkait proyek pembangunan jembatan di Desa Alue Waki, Kecamatan Darul Makmur, dengan nilai anggaran mencapai Rp 5.221.483.000,-.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Heri Heriandi melalui Kasat Reskrim AKP Maryono kepada Serambi, Senin (10/10) kemarin mengatakan pemeriksaan terhadap ketiga pejabat dari tim teknis, PPTK, dan panitia pelelangan itu guna memastikan sejauhmana kerugian negara yang ditimbulkan. Dalam kasus ini seorang rekanan sudah ditetapkan sebagai tersangka FD, warga Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

“Pemeriksaan terhadap ketiga satuan teknis di jajaran Dinas Bina Marga ini baru sebatas saksi,” kata AKP Maryono.

Ditanyai menyangkut materi apa saja yang ditanyakan kepada terperiksa, Maryono mengaku belum bisa menjelaskan hal itu karena masih dalam tahapan penyidikan. “Nanti kalau sudah ada titik terang, baru saya jelaskan termasuk jika ada tersangka lain,” janjinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang rekanan pelaksana pembangunan jembatan Alue Waki di Kemukiman Gunong Kong, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, berinisial FD, warga Desa Simpang Peuet, Kecamatan Kuala, kabupaten setempat, resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian di wilayah itu.

Penetapan status tersangka terhadap rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan jembatan rangka baja senilai Rp 5.221.483.000 yang berasal dari dana APBA tersebut dilakukan polisi, setelah pihak kepolisian menemukan sejumlah kerugian keuangan negara dalam proyek yang dikerjakan tahun 2010 itu.

(Sumber: Serambi Indonesia)
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright IKNR News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.